Jumat, 12 Oktober 2012

Novel : Arti Cinta 6



ENAM ( ˘ ³˘)♥

“Cha-cha... bangun! Ini tuh udah sore! Dasar kebo.. di cariin mama tuh..” omel mas Revan memekakkan telingaku gimana enggak,pasalnya dia teriak tepat di depan daun telingaku.
“Woy bangun woy.. dasar tukang tidur” masih tetap dengan gayanya yang sok cool dan sadis. Dia tetap memaksaku untuk bangun. Padahal mata ini terasa amat sangat sulit untuk di ajak kompromi. Begitu berat dan letih.
Mas rendra tetap memaksaku bangun. Kini dia mulai menarik selimut dan membangunkanku dari my beloved bed.
“MAS REVAN.....!!!” teriakku enggak kalah nyaring”please deh.. cha-cha itu baru tidur!! Capek tau!!” protesku dengan sedikit manyun. Gimana enggak protes. Baru ada sejaman tidur udah dibangunin. Apalagi seharian ini habis latihan basket di sekolah. Badan pegel-pegel semua jadinya
“bangun cuci muka sana.. bau iler tau”
“ih bodo amat.... HAH” aku mengusili mas rendra dengan aroma bau mulut sehabis bangun tidur. Hhahahaha.. biarin aja. Sapa suruh suka ngejailin orang. Batinku puas.
“ih.. jorok amat sih lu dek. Mana cewek lagi. Udah sana bangun di cariin mama tuh..”
“mama dateng mas?? MAMA!!” akupun langsung ngeloyor pergi menuju sang mama tercinta. Udah mulai kangen berat nih. Soalnya udah tiga hari ini mama lagi dines ke bangkok. Jadikan kangen banget...
“ya ampun cha.. ini tuh udah jam berapa kok baru bangun. Ini udah sore loh sayang..” tegur mama
Tapi aku tak begitu peduli dengan aroma bau badanku, walaupun habis maen basket seharian dan belum mandi, tetap aja langsung ku peluk mama tercinta. Bodo amat deh dengan bau badan. Hehehe
“tau tuh ma.. senengannya bangkong mulu sedari tadi” potong mas revan yang tiba-tiba sdah nongol di belakang ku.
“belum cuci muka juga ya??” aku hanya menggelengkan kepala “ya ampun cha.. udah gede juga.. ayo mandi dulu sana. Mama tunggu di mejamakan. Mama bawain rendang sama kikil padang kesukaanmu”
“ rendang ma?? Assiikk.... “
Akupun kegirangan dan langsung bergegas untuk mandi.  Yang di lanjutkan dengan makan malam bersama.
Usai makan malam, aku memutuskan untuk bersantai nonton televisi di ruang keluarga. Maklum, hari ini adalah hari minggu. Jadi hari ini merupakan hari kebebasan untuk keluargaku. Kalo hari-hari biasa, setelah makan malam bersama aku dan Mas revan di wajibkan untuk belajar selama satu jam untuk jam wajib. Selebihnya mau belajar atau enggak itu terserah.
“Mas revan...” protesku karna tiba-tiba mas Revan merampas remot. “ balikin gak..” pintaku gak kalah memaksa sambil merebut kembali remot itu.
“Dek.. jalan-jalan keluar yuk... boring nih di rumah “ pinta mas Revan
“kmana? Udah malam gini”
“ye.. ini mah masih jam 07.00 wib, temenin kakak cari DVD yuk.. 
“ogah males.. asikan juga di rumah.. malam minggu gini biasanya macet. Lah wong mas Revan itu loh, besok senen udah mau Ujian masih aja sekarang keluyuran protesku sok menggurui mas Revan. Yah, memang. Senin besok adalah Ujian nasional bagi kelas XII SMA. Itu pertanda Azka juga akan Ujian. L
            ya gak papalah dek, mau ujian itu justru harus refresh, biar enggak jenuh. mas teraktir deh..gimana?”
            “gimana ya??”
            “hu.. dasar sok jual mahal. Ya udah mas berangkat sendiri aja kalo gitu”
“eh..eh.. oke.. tapi traktir es krim sama novel baru yah..”
Setelah prosesi tawar menawar dengan mas Revan, kami pun pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di kota kami. Kali ini kami mengenakan T-shert merah maroon kembar oleh-oleh dari sang mama tercinta. Tampak membuat kita lebih kompak dan serasi. Hem.. padahal sih kalo di rumah kerjaannya suka berantem mulu.
Setelah membeli semua perlengkapan yang kami butuhkan, sesuai dengan perjanjian. Mas Revan mentraktirku es krim di salah satu kedai es krim.
“ kamu mau pesen apa dek??” tanya mas Revan sembari meletakkan barang belanjaannya di sudut salah satu meja pelanggan.
“aku banana split aja deh, es krimnya pake coklat sama vanila choco chip ya”
“oke tunggu bentar ya..”
Mas Revan pun beranjak dari meja pelanggan untuk memesan es krimnya. Selang beberapa menit kemudian dia kembali bersama seorang cowok
“kok lama mas?” tanyaku sambil sesekali melirik cowok yang tengah berdiri di samping mas Revan.
“iya nih.. tadi waktu pesen ketemu sama Denies (alias Azka) jadi sempet ngobrol bentar” terang mas revan sembari duduk di salah satu kursi yang mengitari meja pelanggan yang kami pilih.
“hmm.. gak keberatan kan kalo aku ikut gabungan??” tanya Mas Denies alias My Azka Denies ben Casanino  yang masih tetap berdiri dengan begitu kerennya di pinggiran meja
“oh.. ee... iya mas.. boleh kok...” jawabku sedikit keki
Yup.. bener banget. Cowok yang sudah tak asing lagi bagiku dan kali ini tengah ikutan nimbrung di tongkronganku dan Mas Revan ini adalah Mas Denies.. Tapi tetep aja, tiap kali aku bertemu apalagi bertatap muka langsung dengn mas Denies itu mampu membuatku speachless, slah tingkah, dan keki. Gimana enggak, makhluk tuhan yang paling seksi ini begitu cool, keren, berwibawa, tampangnya enggak ngebosenin. Yah biyarpun orangnya cuek, tapi dia tetep pribadi yang sopan.
Hem.. beruntung banget aku kali ini bisa nongkrong bareng dia. Jarang-jarang bisa kayak gini. Enggak nyesel deh nemenin Mas Revan cari Dvd. Akhir  minggu yang begitu indah. Love you god !!
Namun ternyata Pertemuanku dengan Mas Denies malam ini benar-benar susah membuatku tedur. Senyumannya yang begitu manis indah menawan mampu menghipnotisku untuk terjagga hingga dini hari. Masih teringat jelas senyumannya yang indah itu dalam ottakku. Oh mas Denies.. engkau telah mampu membuatku INSOMNIA malam ini. Oh tuhan, sungguh indah ciptaanmu yang satu ini.
Kulirik jam beker disamping tempat tidurku. GILA!! Ini sudah jam 02.45 wib. Tapi mataku tetap melek. Oh tuhan.. gejala apa ini. padahal besok pagi aku berencana joging bersama dengan Mia dan Excell di taman kompleks dekat rumahku.
Akupun mulai jengah dengan perasaanku yang kalang kabut. Akupun beranjak dari tempat tidurku menuju meja belajar. Iseng-iseng ku nyalakan komputer yang di lengkapi dengan koneksi internnet. Kubuka akun YM ku yang belum sempat ku log out. Wah, ternyata ada Reza yang lagi On. Seperti biasa, aku chat dengannya. Cukup menghibur juga bisa ngobrol banyak dengannya. Apalagi sudah cukup lama aku enggak chat lagi dengan dia. Sehingga banyak hal yang kami bicarakan.
( ˘ ³˘)♥
Sesuai dengan perjanjianku bersama sahabat-sahabatku. Pagi ini kami jalan-jalan ditaman kompleks dekat rumahku. Seperti biasanya, tiap kali kami melakukan joging bersama, kami kan lari-lari kecil mengitari taman kompleks sembari senam pagi.
“Yey, asiik besok libur” kata Excell membuka pembicaraan diantara kita bertiga saat asik senam dengan santai ditaman komplekls.
“ enak sih, besok libur. Tapikan kasihan yang kelas tiga jadi sibuk ujian” kata Mia dengan muka sedikit asam dan manyun
“ cie cie, kasihan yang dikelas tiga apa kasihan sama abangku yang bakalana ujian nih?” selaku menggoda Mia. Yah, yang kuketahui memang intensitas hubungan mereka semakin dekat. Apalagi setelah liburan ke arindo park itu. Sepertinya mereka sudah mulai melakukan beberapa pendekatan. Dan di facebook pun kerap kali mereka menyelipkan beberapa candaan di koment-komenannya. Aku yakin banget seratus persen yakin kalau mereka pasti sudah saling tukeran nomer hp. Namun aku tak pernah menyanyakan hal itu pada Mia. Mungkin dia masih malu untuk menceritakannya padaku. Aku yakin, bukan karena dia tak ingin berbagi dengan sahabatnya. Namun lebih karna dia malu gegara aku adalah adik dari calon gebetannya. Hahahahaha
“ ih apaan  sih cha, enggak lagi”: elak Mia
“alah udah deh ngaku aja. Aku enggak papa ini. Malah gue seneng. Jangan lupa tuh doain abang gue “
“ cie Mia rek, cie..” kini Excell tak mau kalah ikut moyoki Mia
“ eh, eh Btw, aku masih penasaran deh sama yang suka ngirimin bunga itu. Aku jadi pengen nyelidikin nih” terangku tiba-tiba setelah teringat akan penggemar Misterius yang masih tetap setia dan tidak pernah absen untuk mengirimiku surat dan bunga mawar putih.
“ emang masih sering ngirimin bunga cha?:” Tanya Mia sembari mulai duduk di sekitar rerumputan taman kompleks. Di ikuti dengan aku dan Excell. Karna memang kami sudah mulai merasa letih setelah jogging.
“ ya begitulah. Gue jadi penasaran. Pengen gue selidikin deh. Gimana kalo menurut kalian?” tnyakau
“ kalau aku sih terserah aja “
“ hem, kalo menurut loe cell” tanyaku pada Excell yang sedari tadi lebih banyak mendengarakn dibanding berpendapat
“ ee kalau gue sih terserah juga” sahut Excell sembari mengacak-acak rambutnya
“ Hem, oke deh. Kalo gitu besok bantuin aku ya buat nyelidikin siapa pengirimnya!!” pintaku memohon sedikit manja kepada sahabat-sahabatku.
“ Besok kan libur cha” kata Mia
“ oh, iya ding yah. Lupa akunya. Kalo gitu jumat aja deh, ntar  kalo udah masuk baru kita berangkat lebih pagi buat nyelidikin siapa orangnya”
Akhirnya, kamipun sepakat untuk menyelidiki orang Misterius tersebut. Usai jogging, kami beristirahat dirumah seperti biasa. Rumahku memang sudah menjadi langganan kita parkir alias beristirahat selepas jogging. Karena letak rumahku memang yang terdekat.
Sesampai di rumah, aku mempersilahkan mereka masuk. Bahkan, mungkin walau gak dipersilahkan bakalan masuk juga deh mereka. Hehehe, emang dasar tukang nyelonong sih. Wkwkwkwks
Ku suguhkan beberapa air mineral dan cemilan ringan untuk mereka. Aku yakin, pasti mereka masih letih dan capek setelah berolahraga pagi. Tampak terlihat dari mereka yang tengah asik selonjoran diruang tamu.
“ Loh, ada tamu toh” Tiba-tiba mama muncul dari arah dalam rumah.
“ eh, tante.. biasa tante, jadi langganan istirahat. Hihihi, masih capek nih abis jogging” sahut Mia. Mereka berdua memang telah kenal baik dengan orang tuaku. Khususnya Mama tercinta. Karena merekAa lebih sering ketemu dengan mama disbanding dengn papa.
“ Wah, kebetulan kalau gitu. Pasti pada laperkan. Tante tadi sudah masak. Ayo, ikutan makan bareng” ajak mamaku
“ Wah, gak usah deh tante. Trimakasih. Ngerepotin aja. Kami disini aja “ kata Excell malu-malu. Yah, memang sejujurnya dibalik sifat Excell yang jayus, kocak, tapi tetap sopan santun itu sedikit punya sifat pemalu.  
“ halah, kayak sama sapa aja lu cell. Udah ayok ikut sarapan bareng. Pasti lu laperkan” ajakku sembari menarik dia dan Mia masuk ke dalam rumah untuk menuju ruang makan.
Sesampai diruang makan, kamipun mulai mengambil makanan masing-masing.
“ Revan.. ayo sarapan dulu” ajak mama memanggil mas Revan
“ iya mah,” jawab kak Revan dari kejauhan. Dan tak lama kemudian, dia Muncul dengan rambut yang diacak-acaknya dengan handuk. Tampaknya dia baru selesai mandi. Namun belum sempat dia duduk ditempat makan, Mas Revan langsung kembali masuk ke ruang sebelah setelah melihat sosok Mia. Tampaknya dia malu pada Mia dengan rambutnya yang acak-acakan dan masih basah.
“ loh, kok malah masuk lagi tuh anak” kata mama geleng-geleng kepala melihat kelakuan Mas Revan
“ hahahaha, palingan juga dia malu gegara ada cewek cantik disini” balasku sembari melirik Mia. Sedangkan Mia hanya tersipu malu.
Beberapa menit kemudian, Mas Revan muncul sudah rapih. Namun tetap masih dengan pakaian yang ia kenakan tadi. T-shirt dan celana pendek.
“ Eh, ada kamu Mia” kata Mas Revan menyapa Mia
“ Ada aku juga loh mas” potong Excell menggoda mas Revan
“ eh, iya deh. Ada kalian toh” jawab Mas Revan malu-malu “ gak bilang sih ma, kalau ada tamu” protes Mas Revan pada mama
“ lah wong dari tadi kamu kumkum, gimana mau ngasi tau. Orang mandinya aja baru selesai”
“ iya sih” Jawab mas Revan yang di ikuti  gelak tawa semua orang. Dan kamipun sarapan pagi dengan  suasana hangat minggu pagi ini.
( ˘ ³˘)♥

Tak terasa hari demi hari pun telah berlalu. Usai sudah Ujian Nasional dilalui oleh anak-anak kelas XII. Itu pertanda mereka sudah bebas dari tanggungan ujian. tinggal menunggu pengumuman dan focus untuk penerimaan mahasiswa baru di PTN. Begitu pula dengan Mas Revan, dia sudah mendapat kebebasan untuk memiliki hari tenang. Dan bebas untuk datang atau pun tidak kesekolah. Itu pertanda Azka juga bakalan bebas. Bisa jadi dia tidak masuk sekolah. Semakin jarang deh bisa ngelihatin dia. Padahal bentar lagi dia sudah lulus. Itu berarti semakin banyak saja coretan merah dikalenderku yang membuat semakin sedikit pula hari-hari azka akan disekolah.
Hari ini aku janjian dengan Excell untuk berangkat sekolah bareng. Karena Mama tidak bisa mengantarkanku ke sekolah dikarenakan tugas dinas keluar kota. Sedangkan Mas Revan sendiri tidak masuk sekolah .dan motornya masuk bengkel. Pertanda tidak dapat tebengan lagi dari dia. Jadi aku nebeng Excell karena arah dari rumah dia kesekolah pasti melalui jalanan ke rumahku.
“ Cha-cha !!” teriak Excell “ Katanya mau berangkat pagi untuk menyelidiki penggemar rahasiamu itu”
“Iya, bentar-bentar !!” jawabku tak kalah kencang dari atas kamar. Sedangkan Excell tampaknya berada di ruang tengah keluarga bersama Mas Revan.
“ Cepetan”
Huft ya ampun ni anak, sabaran dikit kenapa sih. Baru juga jam enam kurang. Mau jadi tukan sapu apa disekolah. Mana pagi ini dingin banget cuacanya dikarenakan Mendung. Dan, akhirnya selesai juga. Akupun berangkat sekolah dengan Excell. Ku kenakan jaket cardiganku yang lumayan tebal untuk melindungi tubuhku dari sengatan dinginnya cuaca pagi ini.
Pagi ini snegaja aku dan Excell berada di atas tangga dan mengintip kea rah loker yang berada dibawah tangga untuk mencari tau siapakah penggemar rahasia iitu. Sudah hampir sepuluh menit kami menunggu penggemar rahasia itu, namun tak nada satu orangpun yang datang untuk meletakkan bunga di lokerku. Menit demi menit kami tetap terfokus kea rah lokerku. Namun tak ada orang yang kami maksud. Hanyalah beberapa gelintir orang yang berlalu lalang utuk meletakkan ataupun mengambil sesuatu di lokernya masing-masing. Bahkan sampai Bel masukpun berbunyi orang yang ditunggu itu tak kunjung tiba. Membuatku sedikit kecewa. Dan penyelidikanku kali ini tidak membuahkan hasil alias gagal total.
Saat jam istirahat tengah berlangsung, aku Mia dan Excell seperti biasa duduk dikantin sekolah. Namun aku tak dapat menemukan Azka disana. Benar dugaanku. Kali ini dia tidak masuk sekolah. Tampak juga dari anak-anak kelas XII lain yang hamper seluruh kelas XII yang tidak masuk sekolah. Hanya beberapa anak saja yang datang ke sekolah untuk urusan mereka. Dan entah kemana penggemar rahasiaku kali ini. Dia tidak menampakkan batang hidungnya. Sejak ujian nasional hingga sekarang. Ya sudahlah, aku mencoba melupakan dia untuk sementara waktu. Toh, dia sudah mulai menghilang dari hidupku.
( ˘ ³˘)♥
Pulang sekolah kali ini aku tidak bersama Exceel seperti berangkatnya. Tapi aku mesti keluar dulu bersama Mia untuk mengambil pesanan Kue mama Mia disalah satu pertokoan di Mol. Sekalian aku hendak membeli Buku begitupun dengan Mia.
Seperti biasa, nongkrong ditoko buku memang selalu membuat aku dan Mia betah. Mengasikkan memang memeilih-milih buku sembari membaca buku secara gratis yang telah disediakan. Kebetulan aku dan Mia memiliki hoby yang sama dalam hal membaca buku. Tapi tidak sampai seperti kutu buku juga.
Usai memilih-milih buku, kamipun pulang. Tak lupa mia mengantarkanku terlebih dahulu kerumahku.
“ ga mau masuk dulu?” tanyaku pada Mia
“ em, enggak deh. Keburu ditunggu kuenya sama mama” sahut Mia
“ oh, oke deh. Hati-hati ya”
Dan Miapun mulai menghilang di ujung persimpangan rumah. Akupun lekas masuk rumah dan membuka sepatuku. Tampak Mas Revan tengah bermalas-malasan didepan TV sembari medekap snak kaleng.
“ udah pulang dek” Tanya Mas Revan sedangkan aku menjatuhkan tubuhku diatas shofa keluarga yang empuk
“ lihatnya gimana. Aduh capek banget”
“ ye, gitu aja marah tau sendiri motor kakak masuk bengkel.. pulang sama siapa dek?”
“ bareng sama your princess hahaha” jawabku usil
“ ye,,, sapa juga. Sama Mia kah?” Tanya mas Revan atusias yang di ikuti gerak tubuhnya secara sepontan duduk
“ya sapa lagi”
“ loh, kok enggak kamu ajak masuk sih” Tanya Mas Revan protes
“ dianya keburu, jadi langsung pulang deh. Cie cie, ada yang polling in lope sama temen ocha nih sepertinya” sindirku pada Mas Revan
Sedangkan Mas Revan hanya tersipu malu. Akhirnya pembicaraan kami beralih menjadi ajang curhat. Mas Revan juga telah mengakui akan perasaannya terhadap Mia. Dan meminta solusi atas hubungannya dengan Mia untuk kelanjutannya.
“ em, apa gue tembak aja dia ya?” Tanya mas Revan
“ jangan ditembak mas,  ntar mati dong dia nya”
“ya maksudnya gue ungkapin aja kali ya. Dari pada katamu di PHP-in dek”
“ya lebih baik sih begitu mas, kan kasihan dianya kalocuma dikasih harapan tapi enggak aunya Cuma PHP duank. Awas aja kalau mas revan Cuma main-main sama dia” ancamku galak
“ ya enggaklah dek, mas gak sejahat itulah”
“oh iya mas. Kapan nih mau ke bandung buat festival seni musiknya. Brarti sama kak Azka juga dunk?” tanyaku mengalihkan pembicaraan yang sejujurnya lebih ingin menanyakan tentang azka
“ maksudnya Azka denies?” Tanya mas Revan meyakinkan yang hanya ku balas dengan anggukan kepala “ iya nih, mulai besok jadwal padet untuk latihan. Jadi selama seminggu bakalan latihan terus. Kan udah seminggu lagi lombanya”
“ berarti mas Revan selama seminggu ntar gak sekolah dunk?” tanyaku lebih untuk memastikan Azka bakalan masuk sekolah atau enggak
“ ya enggak lah dek, kan udah bebas. Lagian latihannya mulai pagi”
Yah.. kecewa deh gue. Dalam seminggu ini dapatdipastikan gak bisa mantengin Azka lagi nih. Phew..

( ˘ ³˘)♥





Tidak ada komentar:

Posting Komentar